Jumat, 04 Februari 2011

PESONA EMBUN

Menurut saya  hal yang ajaib dari apapun yang Allah ciptakan mudah kita temui, kapan dan  dimanapun tempatnya. Bagi orang yang mudah mencari semangat dari inspirasi alam mungki tak repot mencari yang fresh sekedar untuk memulihkan kondisi jiwa yang kadang terasa begitu penat.



Mungkin anda termasuk salah satu orang yang mudah mencari dan memulihkan semangat pribadi hanya dengan hal yang sederhana. Contoh kecil ketika anda diwaktu pagi berjalan di rerumputan. Disana anda melihat butiran bening yang beradai ujing daun. Gelembungnya nampak begitu jernih. MIrip dengan hati yang bersih. Semangat yang melambangkan ketulusan.

Nah, ketika anda melihatnya (karena anda begitu menyukainya ) otomatis kondisi anda akan memulih.



Subhaannallah bisa ya?

 Kenapa bisa? Jawabannya mudah karena anda tahu cara yang pas untuk membuat hati anda bahagia. Apa itu? yach dengan melihat dembun yang begitu jernih di ujung daun saat matahari menyapa dunia.

ketika anda berusaha memperbaiki diri dengan mencari rasa tenang, membangkitkan semangat sebenarnya anda sedang bersyukur kepada Allah. Mengakui Kehebatan Allah itulah tepatnya



setiap pagi aktivitas saya harus ceria harus semangat karena saya mengajar anak - anak dengan usia 4-5 tahun. sehingga ketika saya tidak punya stock semangat, bisa - bisa emosi dan emosi di depan anak- anak. hm........itu tidak dibenarkan...(jujur setiap pagi saya harus mengumpulkan semangat dan energi yang ceria. bahagia sebelum bertemu anak - anak di sekolah). Guru TK apa lagi....Semanagt dan ceria menjadi kebutuhan primer. (yang tulus lho....bukan terpaksa bukan topeng aja)

Embun...

Warna yang bening melambangkan kekokohan kejernihan akan niat yang tulus kepada Allah

kesegaran embun pagi itu seperti oase yang membangkitkan gelora jiwa untuk berkarya lebih baik

yang pasti sangat indah

Embun begitu istimewa. Lihat saja, hanya ada di pagi hari, ketika pukul 11.00 siang jangan harap kita keluar akan melihat banyak embun bening di pucuk - pucuk daun / rumput

Lambang kesegaran !

 
Allahuakbar

Alhamdulillah it's amazing life

 
hanya dari embun saja rasanya luar biasa...

dari Wikipedia saya menemukan bahasan tentang hal yang menarik dipagi hari >>


 EMBUN 

Embun adalah proses terbentuknya partikel-partikel air karena kondensasi uap air lebih kuat dari pada proses penguapan uap air dalam udara.

Embun terbentuk ketika udara yang berada di dekat permukaan benda menjadi dingin mendekati titik dimana udara tidak dapat lagi menahan semua uap air. Kelebihan uap air itu kemudian berubah menjadi embun dan melekat di atas benda-benda yang dilewatinya.



Proses terbentuknya embun tergantung pada temperatur. Disiang hari benda-benda menyerap panas dari matahari. Udara yang panas ini akan menahan uap air. Sedangkan di malam hari benda-benda kehilangan panas . Udara yang lebih dingin tidak dapat menahan uap air sebanyak udara yang lebih hangat.



Jika temperatur udara semakin dingin, air yang berada dalam udara (uap) akan membentuk partikel air atau embun. Titik embun adalah temperatur dimana udara masih sanggup menahan uap air sebanyak mungkin. Bila suhu udara semakin bertambah dingin, sebagian uap air akan mengembun di atas permukaan benda yang terdekat.





Partikel - partikel embun ini mulai dari yang kecil sampai ukuran 0,02 inci. Alat untuk mengukur embun adala drosometer. Embun terbentuk dengan baik pada malam hari yang cerah dan tenang. Ketika angin bertiup, udara tidak cukup waktu untuk bersentuhan dengan benda-benda dingin (titik embun lambat tercapai). Ketika langit berawan benda-benda menjadi dingin lebih lama karena awan memancarkan kembali panas ke bumi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar